Kenapa Wanita Harus Berjilbab ??

21.04 |

Assalamualaikum wr. wb.
Kadang banyak orang yang bertanya Kenapa sih wanita muslimah harus berjilbab,, ini nih ilustrasi yang tepat buat menjawab "kenapa wanita harus berjilbab? "



Lima bungkus Dadar Gulung dihidangkan di warung kopi. Perbincangan hangat dimulai...

“Kyai, kenapa sih masih ngotot wanita harus pake jilbab? Yang penting kan jilbabin hati!”

Kyai Adung mencomot sepotong dari lima potong Dadar Gulung yan
g masih berbungkus plastik. Tapi bukan untuk dicaplok dan dikunyah, namun diletakkan lagi di atas piring hidangan setelah bungkusnya dibuka.

Beberapa menit kemudian, satu dua Laler Ijo datang dan nemplok di atas Dadar Gulung itu. Makin lama, makin banyak Laler Ijo yang nemplok. Nampak sekali Laler Ijo itu menikmatinya lahap sekali.

Dalam hati, Laler Ijo itu berucap terima kasih kepada orang yang sudah dengan senang hati membuka bungkus plastiknya. Sebab sejak tadi, air liur Laler Ijo itu sudah banjir dan cuman ngeces karena setiap kali dia hinggap di atasnya, bungkus plastiklah yang dihisapnya.

“Monggo,” kyai Adung menawarkan Dadar Gulung pada rekannya itu.

Tanpa sungkan, orang itu mengambil satu Dadar Gulung yang masih terbungkus plastik, membuka dan melahapnya.

“Ane bolah tanya?” kata kyai Adung.

“Silahkan,” jawab orang itu mantap.

“Mengapa sampeyan tidak mengambil Dadar Gulung yang sudah saya buka? Kan enak, sampeyan tinggal caplok tanpa repot membuka bungkusnya dulu.”

“Ih, jijik saya. Masa saya harus makan Dadar Gulung yang sudah dikerubungi Laler Ijo? Kyai saja kalo berkenan.”

“Loh, apa salahnya? Plastik kan hanya sebatas bungkusan. Yang penting kan isi dan substansinya!”

“Ini kan pilihan saya. Saya merasa aman dengan Dadar Gulung yang masih ada bungkusnya.”



Nah diambil hikmahnya aja ya,, kalau ada kata-kata yang tidak berkenan saya minta maaf :)

 Sumber :

http://www.facebook.com/ahlihikmah99

0 komentar:

Posting Komentar

Lorem Ipsum

Lorem

Labels

Labels

Pages

Blogger Tricks

Blogger Themes