Bidang spesialisasi akuntansi

02.17 |


1.       Akuntansi keuangan :  sasaran kegiatan akuntansi keuangan adalah transaksi keuangan yang sudah terjadi yang menyangkut perubahan aktiva , kewajiban dan ekuitas perusahaan.
2.       Akuntansi biaya                : Sasaran kegiatan akuntansi biaya adalah transaksi keuangan yang berhubungan dengan biaya terutama biaya-biaya yang berhubungan dengan pengolahan bahan baku menjadi produk jadi.
3.       Akuntansi manajemen  : bidang akuntansi yang kegiatannya berhubungan dengan pengumpulan dan pengolahan data historis dan data taksiran
4.       Akuntansi pemeriksaan                : Kegiatan akuntansi pemeriksaan lebih bersifat pengujian atas kelayakan laporan keuangan.
5.       Akuntansi perpajakan    : membantu manajemen dalam menentukan pilihan-pilihan transaksi yang akan dilakukan sehubungan dengan pertimbanagan perpajakan.
6.       Akuntansi anggaran        : pengumpulan dan pengolahan data operasi keuangan yang sudah terjadi serta taksiran kemungkinan yang akan terjadi untuk kepentingan penetapan rencana operasi keuangan perusahaan (anggaran) dalam suatu periode tertentu.
7.       Akuntansi pemerintahan              : bidang akuntansi yang kegiatannya berhubungan dengan masalah pemeriksaan keuangan negara .

0 komentar:

Posting Komentar

Lorem Ipsum

Lorem

Labels

Labels

Pages

Blogger Tricks

Blogger Themes